Review Ipod Touch 6th Generation, Tahan Banting dan Mau Diajak Susah

  • Monday, July 24, 2017
  • By @penuliscabutan
  • 0 Comments

Halo Sahabat Penulis Cabutan! Dalam postingan kali ini, gue akan memberikan full review iPod Touch 6th Generation yang udah gue pake rutin selama seminggu.

Produk keluaran brand eksklusif ini sebetulnya udah rilis sejak tahun 2015. Tapi, sampai sekarang barang BNIB-nya masih banyak yang jual. Mungkin karena peminatnya nggak sekenceng iPhone kali ya. Lagipula, iPod memang rilisnya nggak tiap tahun.

Tampilan Belakang

Tampilan Depan


Untuk spesifikasi singkat :
  • Layar 4 inci
  • Chipset A8, Kompresor Gerakan M8
  • Kamera iSight 8 MP
  • Kamera FaceTime 1.2 MP
  • Support Wi-Fi dan Bluetooth
  • Support Gyro dan Akselerometer
  • Spesifikasi lain cek sini


Nah, impresi pertama yang gue rasain, bodinya solid banget meski kecil dan tipis. Gue nggak harus ngeri takut patah karena kedudukan.

Gue pun mulai menjajal game sejenis Assassin's Creed Pirates dan Aspalt 8. Memang grafisnya nggak terlalu tajam, namun loading cepat dan game lancar.

Untuk suhu bodi juga cuma anget-anget biasa kalau diajak susah (read:main game), nggak seperti setrikaan. Sampai sini gue masih puas.

Nah, faedahnya iPod itu tercipta untuk multimedia. Tentu aja gue jajal untuk dengerin musik dan memutar video. Kualitas musik yang ditawarkan speaker iPod Touch 6th Generation ini lebih mengejar ke clarity dan kejernihan. Begitupun setelah dicolok earphone, treble lebih berasa tapi nggak berantakan dan bikin kuping sakit. Btw, gue dengerin musik pakai Zero Audio Carbo Mezzo.


Lalu, gimana jika gue dengerin pakai earphone bawaan? Untuk selevel earphone bawaan, gue acungi jempol karena Apple niat memberikan warna suara yang lebih baik dibandingkan earphone bawaan brand HP tetangga yang kualitas suaranya astaghfirulah (kecuali Sony). Tapi, tetep aja kalo dibandingin sama Carbo Mezzo jawabannya bagusan Carbo Mezzo, lah :v

Dari sektor kamera, kualitas kamera yang dibalut dengan resolusi 8 MP ini gue katakan so... so... Lo nggak bisa berharap banyak dari kamera belakangnya. Tapi, untuk bikin foto selfie atau video dengan kamera depan, justru lebih layak dariapda kamera belakangnya.

Hasil Kamera Belakang : Pucet bro, tapi di kantor gue emang pencahayaannya rada remang-remang sih

Sedangkan, dari sektor battery. Standbynya lamaaaaa. Tapi sekalinya dipake susah, batrenya lumayan ngacir. Dalam 1 minggu ini rata-rata gue ngecas sehari sekali. Karena kebanyakan iPod ini gue pakai untuk streaming Spotify atau muter lagu offline dari aplikasi Musik dan kadang-kadang nge-game.

Nah sedangkan ini hasil bechmarknya :




Nah, jadi gimana? Berminat untuk beli? iPod ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin merasakan iOS tapi belum butuh keseluruhan fungsi iPhone. Jangan lupa, iPod nggak punya SIM Card :)

You Might Also Like

0 Komentar