5 Lagu One Ok Rock yang Wajib Banget Masuk Playlist

  • Tuesday, October 24, 2017
  • By @penuliscabutan
  • 0 Comments

Personil One Ok Rock
One Ok Rock adalah salah satu band rock asal Negeri Sakura yang dibentuk tahun 2005 di Tokyo. Band yang beranggotakan Takahiro Moriuchi (vokal), Toru Yamashita (gitar), Ryota Kohama (bass), dan Tomoya Kanki (drums) ini telah merilis 8 album hingga 2017. Mereka juga sudah mendapat sederet penghargaan salah satunya Best Japanese Act MTV Europe Music Award 2016.

Nama One Ok Rock diambil dari kata One O’Clock di mana itu adalah waktu biasa latihan. Sedangkan, gaya bermusik mereka terinspirasi dari Linkin Park, Foo Fighters, Good Charlotte, and Ellegarden. One Ok Rock mulai memunculkan warna musik kebarat-baratan yang cenderung lebih easy listening setelah perilisan album ketujuh, 35xxxv. Begitu juga album ke-8 mereka bertajuk Ambition yang sukses terjual 232.710 kopi di minggu pertama perilisannya.

Dikutip dari Spotify, terdapat 10 lagu One Ok Rock yang masuk ke dalam jajaran paling sering diputar oleh pendengar. Selain musiknya yang fresh, pendengar juga akan dimanjakan dengan muatan lirik yang menyentuh. Lalu, inilah 5 lagu terbaik One Ok Rock yang wajib masuk playlist.

1. The Beginning


Lagu bertajuk The Beginning bertengger di posisi puncak dengan total listen sebanyak lebih dari 8.7 juta kali. Lagu yang masuk ke dalam album Jinsei×Boku= ini juga digunakan sebagai original soundtrack film live-action Rurouni Kenshin yang rilis tahun 2012. The Beginning masuk ke dalam posisi kedua Billboard Japan Hot 100 selama 45 pekan.

Lagu ini memberi nuansa positif dengan hentakan musik yang siap bikin hari semakin bersemangat. Liriknya menceritakan tentang arti optimistik dalam menghadapi segala rintangan dalam hidup. Jangan lari, tapi hadapi.

2. Re:make



Re:make adalah lagu penawar bagi mereka yang patah hati. One Ok Rock berhasil membangun minset berbeda dari tragedi putus cinta yang biasanya dibawakan dengan musik galau dan mendayu-dayu. Justru lewat lagu yang telah didengarkan kurang lebih 5.8 juta kali ini, kita diajarkan untuk move on. Karena tidak ada gunanya lagi balikan dengan mantan yang hanya bisa melukai. Benar, kan?

3. Wherever You Are



Wherever You Are adalah satu-satunya lagu mellow One Ok Rock yang berdiri tangguh di posisi lima besar dan sudah didengar hamper 7 juta kali. Meski mellow, bukan berarti liriknya ikutan sedih. Selain enak didengar, lagu yang masuk ke dalam album Niche Syndrome ini sangat cocok digunakan untuk ngegombalin orang tersayang. Dijamin, si dia akan makin cinta kalau Kamu berani membawakan lagu ini untuknya. Apalagi jika tepat di hari anniversary. 

4. Take What You Want



Lalu di urutan keempat menyusul lagu Take What You Want yang berasal dari album teranyar, Ambition dengan menembus 5.5 juta kali didengar. Dalam pengerjaannya, One Ok Rock menggaet 5 Seconds of Summer untuk berkolaborasi. Pendengar pun akan kembali dibawa ke dalam titik positif karena lewat lagu tersebut, Taka dan teman-teman berpesan agar kita bisa melepaskan masa lalu kelam dan berani menghadapi apapun yang akan terjadi di masa depan. 

5. Clock Strikes



Di urutan terbontot diduduki oleh Clock Strikes dengan total didengar 4.7 juta kali. Lagu yang juga berasal dari album Jinsei×Boku= ini lagi-lagi dibalut dengan suasana positif. Meski memang tidak semenghentak The Beginning dan Re:make, namun lagu ini cocok sekali untuk didengarkan di waktu-waktu santai.

Nah, itulah 5 lagu One Ok Rock terbaik yang layak masuk playlist berdasarkan chart pendengar dari Spotify. Lalu, lagu manakah yang menjadi favoritmu?

You Might Also Like

0 Komentar